Kwetiau APOLLO, Jangan Ngaku Anak Ponti Kalau belum Cobain !!


Ke Pontianak belum lengkap dong kalau belum kulineran, makanya hari terakhir di Pontianak aku nyempetin buat jalan-jalan jajan dikawasan pecinan di Jalan Gajah Mada, katanya disini ada banyak banget penjaja mie yang enak-enak dan salah satunya Kwetiaw Daging Sapi Apollo.harganya 1 porsi nya Rp.22.000 terakhir mimin pergi yah 
 










Kwetiaw yang udah ada sejak 1968 ini sebenernya tempatnya biasa aja sih tapi lumayan luas untuk menampung semua pengunjung yang dateng yang biasanya macam gak pernah berhenti gitu deh si kokinya. Kwetiawnya ada beberapa varian yaitu kwetiaw goreng, kuah dan siram. Tapi yang paling aku suka ada si kwetiaw gorengnya, ada banyak banget daging, babat, dan jeroan sapi yang dipadukan dengan kwetiawnya yang lembut dan berbumbu, suka banget deh pokoknya. Apalagi porsinya memang lumayan gede, kalo orang normal sih ya bisa dimakan bedua tuh satu porsi, tapi dengan badan gue yang juga gak kecil seporsi gede gitu bisa dimakan sendiri! Jagoan kan?! Hahaha.
 

nih kokinya yg ganteng hehe 



Untuk lokasi nya mimin share yah 




Sebenernya Apollo gak Cuma jual kwetiaw aja sih, ada nasi goreng, bakso, dan bihun goreng yang bisa dipesen disini. dan yang paling penting, meski berada dikawasan pecinan, kwetiaw Apollo ini udah terjamin kehalalannya, jadi buat kamu yang muslim gak perlu khawatir dan kalo lagi di Pontianak yuk mampir kesini!


sumber:ceritaperut.com
Unknown
Unknown

Previous
Next Post »